Sabtu, 08 Desember 2012

motivasi hidup

Keahlian bukanlah melakukan sesuatu yang luar biasa, tetapi melakukan hal biasa dengan cara yang luar biasa.
Bukan kesulitan yang membuat kita takut melangkah, tetapi ketakuatan itulah yang mempersulit.
Pikiran mempunyai kekuatan yang sama dengan tangan, bukan untuk menggenggam dunia, tetapi untuk mengubahnya.
Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa mendapat kemenangan.
(Q.S An-Naba’/78:31)
Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung. (Q.S Al-Isra’/17:37)
Hai anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. (Q.S. yusuf/12:87)
Mereka menjawab : “Kami menyampaikan kabar gembira kepadamu dengan benar, maka janganlah kamu termasuk orang-orang yang berputus asa”. Ibrahim berkata :”tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhannya, kecuali orang-orang yang sesat”. (Q.S. Al-Hijr/15:55 – 56)

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmumemaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih”. (Q.S. ibrahim/14:7)
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akherat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Q.S. Al-Hasyr/59:18)
Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum diantara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Alah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadam. Sesungguhnya Allah adalah Maha mendengar lagi Maha melihat. (Q.S. an-Nisa /4:58)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui. (Q.s. an-Anfal/8:27)
Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. (Q.S. al-Anbiya /21:107)dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yng ma’ruf dan mencegah dari yng munkar; merekalah orang-orang yang beruntung. (Q.S. Ali ‘Imran/3 :104)
Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah  telah menjadi teman yang sangat setia. (Q.S. Fushilat/41:34)
Allah tidak melarang kamu untuk berbuat adil dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu, karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. (Q.S. al- Mumtahanah/60:8)
Maka, berikanlah kepada kerabat yang terdekat akan haknya, demikian (pula) kepada fakir miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan. Itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang mencari keridhaan Allah; dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. (Q.S. ar-Rum/30:38)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar